janji terakhir

selamat tinggal, senjata ampuh penangkal satpam-ku..

 saya masih punya janji sama diri saya sendiri, untuk memposting 2 perjalanan terakhir saya di tempat saya bekerja: pontianak dan lampung. let’s staaaarrrtttt…

1. pontianak

pertama-tama yg ingin diucapkan adalah: alhamdulillah…. akhirnya kesampean jg ke kalimantan! :mrgreen: setelah berkali-kali ke sulawesi (sampe numpuk sirup markisa dan kacang mete) akhirnya saya bisa melihat indahnya ijo-ijo hutan kalimantan dari atas pesawat (kan kalo sulawesi yg spektakulerr adalah lautnya)..

pontianak, kalimantan barat adalah kotanya para tauke yang kalo udah kaya jadi taipan di pasar glodok (got what i mean?)

pontianak juga kota yg terkenal dengan trademark khatulistiwanya. ayah saya yang udah keliling hampir se-indonesia di masa mudanya titip pesan sama saya “nanti coba ke tugu khatulistiwa”..

…………………..

then there i am, in the middle of pontianak, in the line of khatulistiwa… komentar pertama: kok pusing ya berdiri pas di garis khatulistiwa?

tugu khatulistiwa

tugu khatulistiwa

sayang, bukan waktunya festival khatulistiwa.. padahal pgn juga ngerasain jd hantu sekali2, alias gak punya bayangan :mrgreen:

yang menarik, ternyata tiap kita berkunjung ke tugu khatulistiwa, kita akan dikasih sertifikat yang bertandatangan walikota..

sungguh membanggakan, hehehe

ahhh, melihat ini jadi terbersit cita-cita di dalam dada, selayaknya cita-cita andrea hirata yang menggebu menuju perancis, maka dengan ini saya ikrarkan:

someday, saya akan berdiri tegak di titik nol sabang! di titik nol northpole! di titik nol greenwich! dan di peron 9 3/4-nya harry potter! hehehhehehe.. amiin.

2. the latest trip, lampung…

lampung adalah propinsi terselatan di sumatera. sebenernya saya udah pernah kesini, berdua sama suami saya ketika waktu itu spontanitas membawa kami ke kereta api merak jaya, kapal cepat merak-bakauheni, dan bus merak-bandar lampung cuma karena saking pengennya saya ngerasain naik kereta api pinggir laut, ngerasain naik kapal cepat, dan ngerasain nginjek tanah sumatera hehe. tapi kali ini, perjalanan saya ditempuh dengan pesawat yang berdasarkan perhitungan saya, dari take off sampe landing cuma 20 menit sajah (lama di taxiingnya, bisa 15 menit cuma muter-muter).

anyway, perjalanan saya disini dalam rangka misi ADB, yang mana saya ikut masuk dalam project di tersebut di bawah instansi pemerintah pusat. intinya, ADB pengen liat, sejauh apa pelaksanaan project mereka di daerah.

saya gak akan berlama-lama membahas tentang misi tersebut karena toh yang saya ingin ceritakan dari awal adalah tentang perjalanan saya (narsistik tingkat awal, hehe).

nah, kalo di lampung ini yang berkesan buat saya adalah perjalanan bersama si bule ADB yang kita sebut saja nama depannya, pak wolfgang. beliaunya ini berasal dari jerman, dan gak bisa berbahasa indonesia, dan gak tau kenapa saya selalu keder kalo sendirian deket-deket dia.

contoh kasus: bos saya lagi diskusi sama dia, saya pasti ngintilin bos saya, deket-deket sama mereka, terus mencerna apa yang mereka omongin, terus ikut ngangguk-ngangguk, nimpalin dikit-dikit.. (emang beneran ngerti kok! beneraaaannn, sumpahh.. gak cuma ikut ngangguk2 aja dan asal nyeplos *mati-matian membela diri, hehe*).. dan ketika pembicaraan mereka berakhir, bos saya beranjak, saya ikut ngabur…

singkat cerita, tiap kali saya sedang SENDIRI dan TANPA didampingi bos, maka tiap pak wolfgang mendekat 5 senti, saya menjauh 5 meter, bagaikan kutub selatan dan utara magnet yg saling tolak menolak, huihihihihih…

*sungguh saya ini memang sangat memalukan*

memang ini penyakit kronis saya, grogi tingkat 3 kalo berhadapan empat mata sama bule.. pokoknya kalo mo ngomong sama bule tu harus ditemenin.. mengapa oh mengapa..

huhuhu… pak wolfgang, kalo chatting atau lewat telepon saya berani kok pak.. maafkan pak.. maafkan..

……………………

yah, that’s all. inilah janji terakhir saya yang saya bagi hari ini.. pengalaman bersama orang-orang hebat di sekitar saya selama 7 bulan ini akan selalu saya kenang sampai kapanpun.

saya dibesarkan di project ini, dan saya bangga pernah menjadi bagian di dalamnya.

10 thoughts on “janji terakhir

  1. hehehehe…
    ke tıtık nol sabang defı udah.. baru aja pulang dya..
    peron 9 3/4 arıen udah.. duluuu banget..:)
    kalo yang laınnya hehehe ga tau deh..
    tapı someday lo pastı ke sana ko rı.. yakın gw… ‘scara gt’
    🙂 cups…

    Like

  2. @ warmorning

    pengeenn.. pengeeenn..
    iya saya juga kemarin sempet berikrar: someday bakal balik lagi ke kalimantan.. :mrgreen:
    luar biasa alamnya (keliatan dari atas pesawat)..
    mas warmorning dari sana ya? banjar-kah?

    @ arien

    amiiinnnn… doamu ku aminkan jeng, heheh,,
    lagian emang “peron 9 3/4” itu terinspirasi dari elo 😉

    aaarrrggghh, ariennn.. ajari aku pede berkomunikasi dengan bule dong!

    Like

  3. riiiiiiiiiiiiiiiii……….i’m gonna miss u…hiks…hiks…kmrn pas ke makassar jadi inget waktu kita ke ke makassar bln februari kmrn. aku nginep di hotel yg sama, cuma kamarnya lebih enek, trus belanja di toko yang sama kayak kmrn, cuma isi belanjaannya aja yg beda…
    maacih ya dah bantuin kita2 selama ini…jadi mau sdih deh hehe…
    ntar imel2an dan YMan ya non…

    Like

  4. ahahauahahahuahaha
    ke lampung ???waduhh…. ngapain ke propinsi itu ri ???
    hehheee…..
    lampungnya kemana ?
    ke bandar lampungnya doang ?? mampir ke MAL KARTINI dong,….heheheee

    Like

  5. @ heri

    iyaaa ke bandar lampungnya herr.. tiap ke lampung, yg gue inget cuma dede, heri, sama gajah hehehehe..

    gak, gak sempet kemana2.. soalnya acaranya kunjungan lapangan semua,, tapi gw sempet beli kripik pisang coklat kayak yg waktu itu lo pernah bawa ke kampus.. emang yumm yumm rasanya :mrgreen:

    Like

Leave a comment