THE AMAZING RACE ASIA 2: FINALE

Kamis kemarin (14 Feb 08) adalah hari penayangan final The Amazing Race Asia (TARA) Season 2. The Amazing Race Asia adalah perlombaan mengelilingi dunia yang diikuti oleh 10 tim dari berbagai negara di Asia. Satu tim terdiri dari 2 orang yang memiliki hubungan satu sama lain (buddies, in a relation, married, sister, etc). Versi lengkap bisa dilihat di sini. Untuk season 2 ini, stasiun televisi AXN menayangkan tiap hari kamis malam.

Seiring dengan perlombaan yang sudah ditayangkan 2 musim, Indonesia juga sudah 2 kali mengirim peserta. Di season pertama adalah 2 bersaudara Marsio dan Mardy (bertahan hingga 4 besar: hebat!), dan untuk season ke 2 adalah Brett dan Kinaryosih (terpental di babak 9 besar: very poor you guys).

Nah, sebagaimana perlombaan-perlombaan lainnya, TARA 2 ini juga punya jagoan yaitu Marc dan Rovilson dari Phillipines.

Dua sahabat ini seingat saya hanya 4 kali gagal (dalam arti kata tidak berada di posisi pertama ketika pitstop) pada seluruh babak perlombaan. Tapi ya ampun! Di babak final ini ternyata justru yang menang adalah Adrian dan Collin! Padahal posisi Marc dan Ro benar-benar sangat menguntungkan. Memimpin di sepanjang pertandingan tapi harus tertinggal di babak akhir simply karena Ro gak bisa menyelesaikan dengan cepat urutan bendera berdasarkan urutan negara yang mereka lewati selama lomba. Jadi ceritanya, di babak terakhir sebelum pitstop, mereka harus menyusun bendera2 dari berbagai negara secara berurutan dengan cara memilih bendera tersebut dari tumpukan bendera2 lain.

Hmmm… benar-benar ternyata nasib itu kadang ada di bawah dan ada di atas. Berkali-kali mereka memenangkan babak sebelumnya dan berkali-kali pula mereka dapat kamera, handycam, dan stuff2 lainnya…. tapi gagal memenangkan 100.000 USD! Ya at least bisa bikin studio foto deh, hehee..

Menonton season finale kemarin, yang sedih justru saya. Sedih karena sudah begitu expect bahwa yang akan menang adalah Marc dan Ro dan gak bisa membayangkan bahkan mereka hanya berada di posisi ketiga.

… Apa boleh buat.. Big congrats for Adrian and Collin!

Satu pelajaran yang bisa dipetik: jangan pernah meremehkan pelajaran geografi karena ternyata menghapal bendera2 negara itu sulit 😀

Cheers everybody.. Have a wonderful weekend!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s