ayam tangkap a.k.a ayam sampah

siang2 wiken ginih bawaannya lapeeeeerrr terus. duh, kalo udah merana ginih yang terbayang2 adalah “makanan” itu…

ceritanya gini, beberapa bulan yang lalu rekan sekantornya ayah saya ada yang ditugaskan ke aceh. nah, pulangnya beliau bawa oleh2 “makanan” yang teronggok berantakan di dalam dus… berhubung terhidang di meja makan, langsung aja saya sikat. icip punya icip,, kok enak ya?? makin dirasa kok makin enak yaa?? masya Allah subhanallah Allahu Akbar! enak bangeeeeeeettttt… ya ampyuuuunn, rasanya kayak melayang-layang…

berbekal pengalaman itulah, ketika suami saya tugas ke aceh, saya antusias banget pengen nitip “makanan” itu… sayangnya, suami saya gagal mendapatkan target yang dimaksud (hiks hiks).

buat yang penasaran, “makanan” itu bentuknya seperti ini:

terdiri atas ayam dan dedaunan-entah-apa-yang-kok-bisa-bisanya-bikin-ni-makanan-jadi-enak-banget. berdasarkan informasi dari tabloid kuliner sih katanya namanya ayam tangkap (karena katanya tepat sebelum dimasak, ayamnya baru ditangkap) ato ayam sampah (karena katanya banyak “sampah2” dedaunan yang menutupi ayam itu ketika dihidangkan).

kalo saya…, saya punya nama sendiri buat itu yaitu “AYAM GANJA” hehehhehehe… abis rasanya bener2 uenak banget, dan diselubungi daun-daun yang membuat nagih hehe…

duuhh, lagi nagih nih sekarang,,, ada yang tau gak, di restoran mana di jakarta yang ada jualan masakan kayak gini ??

2 thoughts on “ayam tangkap a.k.a ayam sampah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s