topi tsar dari tangkuban perahu..

(Sounds weird title..But It is..)

…Suaminya Riana Wrote:…

Pernah ngelihat fotonya Tsar Nicolas II of Russia kan. Nah bener! Yang bulu-bulu, bentuknya agak tebal dan ceper.

Nah, kalau anda sempat maen ke Gunung Tangkuban Perahu, jangan salah, di sana banyak topi dijual kayak gitu.  Ngakunya sih dr bulu, tapi ternyata benang..

Tapi, jangan salah, kalau anda pakai, dan foto dengan background kawah, agak2 mirip “suatu tempat di Russia” gitu. Asal..Jangan bajunya singlet tapi topinya Tsar (banyak juga yang foto kayak gitu), jadi kelihatan banget sunda-nya..

Nah, saya bawa topi tersebut ke Swedia. Hampir SEMUA orang terpana.. Mungkin mereka tidak akan menemukan topi kayak gini di ujung Icelandia di Utara sampai Turki di Selatan, dari Moskwa di timur, sampai London di barat.

Kenapa?

Soalnya Topi Tsar ‘ala Tangkuban Perahu ini punya ekor, jadi persis kayak tupai (palagi yg make gendut pula…) Bener2 mirip2 tupai.Sempat kemarin ada ide, “Yang, gimana kalau ekornya di potong, malu ah..”, Tapi gak jadi juga..eeee..di sini malah “ekornya” itu yang memukau..

Sampailah cerita pagi tadi…

Hari ini saya niat, agak dandan ah (ya dandan ‘ala saya, jangan dibandingkan sama mas-mas atau mbak bule di sini..bainas Sama’ wa sumur sat..jauh bener). Soalnya beberapa hr ini, kalau ke kampus trus ngaca, selalu terpikir, dengan rambut ngembyah (gondrongnya rambut jabrik), orang pasti suggest “ini orang Indonesia gak mandi sewindu apa sedasawarsa ya?”. Saya kadang memang gak mandi..tapi ya MINIMAL 2 hari sekali mandi..
Nah..Saya pake jas hitam, kemeja hitam, celana cordorai hitam plus Topi Tsar. PD abiss…

Nah, sampailah saya di bis. Biasa, gesek kartu vasttrafik, trus jalan di lorongnya. Berasa semua orang ngeliat, jeng deng jeng deng, berasa kayak model (padahal yang ngliat cuman pak Tua yang duduk paling depan..Ingat masa muda kali liat saya …)

Nah, trus  ada “nona-nona manis” anak2 SD gitu. Lucu2…
Ini nih klimaks ceritanya..
Aku senyumin..eh malah pada bisik2..
Bisik-bisik sana, bisik2 sini, akhirnya tuh 6-8 orang saling berbisik2..emangnya kuis kata berkait pake bisik2kan segala..

Abis bisik2 langsung mandang aku dari atas ke bawah. dan STOP ngeliat topi tangkuban perahu.

Pasti mereka mikir, “dasar pembunuh kucing”, soalnya wajahnya..pada wajah marah (bukan wajah ketawa lho…). Ada sih mbak-mbak kecil yang senyum2..tapi kepala geng nya (giginya depan ompong..lucu banget), wajahnya marah gitu (beda dong mbedain wajah marah sama ketawa, iya nggak)..

Akhirnya.. aku tanya:
“Is it FUNNY? Is it weird?”

Pas di halte pemberhentian..

terus mereka jawab “Nej, nej , nej” (sambil kepalanya GAK geleng2. Soalnya kalau geleng2 berarti saya lagi di Bombay). Mereka keluar.

ya udah deh..

Eh ternyata mereka di luar masih bisik2 trus nunjuk2 topi..

Ini pengen, apa apa sih?

Tapi ya udah lah….
Topi Tangkuban Perahuku..
Semoga bener2 gak dilaporin ke kantor HAMB (Hak asasi manusia dan Binatang)..

3 thoughts on “topi tsar dari tangkuban perahu..

  1. hahaha, aya-aya wae pembunuh kucing,
    ternyata masih banyak barang aneh di Indonesia teh
    jadi siapa ini teh yang kuper, atau ketinggalan jaman, orang indonesia ataue uropa

    Like

  2. hhahahahahahaha….
    hihihihihihihihihihihih…..
    huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhh…..
    wakkakkakakakakakakakakaka…….

    anak kecil ajah tahu kalau loe aneh!!!!!!!!!!

    peace.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s