winter telah tiba!

yak betul para pemirsa sekalian, winter telah datang ke gothenburg!

tanda2nya adalah sebagai berikut. day light saving sudah dimulai, waktu disini dimundurkan satu jam (nanti balik lagi ke waktu biasa kalo udah masuk perbatasan spring-summer).. jadi sekarang bedanya dengan WIB adalah 6 jam lebih lambat.. berdasarkan perubahan alam juga bisa diketahui dari suhu yang mulai do re mi, do re mi.. kadang-kadang waktu pagi ato malem bisa jadi minus.. kalo udah gini trus keluar rumah, kumat deh kampungannya: “main-hembus-hembus-nafas-di-udara” :mrgreen:

sedangkan tanda-tanda secara fisik yang saya alami adalah: bibir pecah-pecah, kulit kering, dan sulit bangun pagi karena selimut lebih menggoda.

anyway, weekend kemarin saya diundang sebagai additional player ke rumah profesor-nya suami saya, profesor erik. knp additional player? karena cuma saya satu-satu-nya yg diundang yg bukan anak bimbingan profesor yg mana pula diam-diam saya menyadari bahwa saya satu-satunya yg lulusan S1 hahaha. tapi pede aja lagi.. ya gak.

lanjut cerita, jadi yg diundang kemarin adalah: suami saya dan istrinya, mas tsani (PhD student dari indonesia juga), chalita, pratompong, dan nattawut (ketiganya adalah PhD student dari Thailand -ada 1 lagi, Orada tapi gak dateng-).

ada beberapa hal yang menarik dari para thailand-er ini. ternyata kalo di thailand, tiap orang memiliki nama panggilan dgn gaya barat yg sama sekali gak nyambung sama nama mereka. contohnya: Chalita = Fone, Pratompong = Jack, dan Nattawut = Chez.

ah ya, ada satu lagi. saya selalu gak tahan pengen manggil Chalita dengan sebutan Mbak atau Pratompong dengan sebutan Mas, dan mengajak mereka ngobrol dengan bahasa indonesia. bukan apa-apa, wajah mereka itu seperti wajah-wajah yang biasa saya temui di indonesia.

inilah wajah-wajah mereka:

dari ki-ka: mas ibra, jack, erik, gabriella, chez, fone, dan saya

pulangnya, kebetulan erik berencana keluar rumah yang searah dengan arah rumah kami. akhirnya saya dan suami diajak untuk bareng naik mobilnya. begitu kami keluar rumah… waw, terlihat mobil erik yang membeku! hahahaha.. butuh 5 menit untuk mengerik lapisan es di kaca depan (jadi inget bapak saya, wah kalo beliau tinggal di negara 4 musim, apa bisa “tega” ya untuk mengerik-ngerik kaca mobil pas musim dingin).. yg saya maksud benar-benar lapisan es, karena salju blm turun disini.

yak ini sekilas update minggu ini.. mohon maaf karena sepertinya i’m not in the best mood for writing, because ya you know.. it’s winter.. godaan tidur dan berselimut itu sangat besar (terutama untuk manusia dari daerah tropis seperti saya, hehehehehe…)

6 thoughts on “winter telah tiba!

  1. Wah apik….lek pingin nggawe es krim..atau es thung..kari njupuk…lek neng kene mbakar telo kaspe karo pak de Basss…biaasane Badha’uk ujug-ujug teko njaaluk rokok..
    Jamaan cilikanku..sak durunge meejide di bongkar..aku turu karo kang Bandi omahe wates..trus lampune strongking, lha neng nduwure kap lampu di pasangi jagung..let diluk jagunge mateng..Jaman kang Muh Kambingan karo kang Muhdhori wis enek listrik dadi lek mbakar telo malih resmi.
    Yo..Apik…

    Like

  2. wah wah kayaknya dingin banget yah….
    saya paling gak tahan sama hawa dingin…
    pantesan aja saya ditaruh di indonesia… hi hi hi hi

    Like

  3. Dulu…
    Temen saya juga suka saling manggil dg sebutan Jek atau Jon.

    “Yo ga’ iso ngono to Jon!”
    “Jek, ate nang ndi?” :mrgreen:

    Mbak, maksudnya mundur satu jam itu gmn? jamnya dari jam 13.00 terus dimundurin jadi 12.00 ya?

    ~emang orang sana ngerti jam 13.00 :mrgreen:

    Like

  4. @ umybilqis

    saya juga gak tahan dingin kok mbak, makanya lebih seneng tidur selimutan :mrgreen:

    @ agungfirmansyah

    wah kaya orang betawi dong itu mah, “ya gak jek?” hehe.

    yup betul maksudnya dimundurin jam-nya itu seperti itu. klo jam di komputer sudah otomatis menyesuaikan sendiri. nah jam dinding dan jam tangan silakan dimundurkan masing-masing 1 jam. waktu yg baru ini berlaku untuk 6 bulan ke depan :mrgreen:

    Like

  5. Lama gak liat blogmu teh. agak repot nian. bikin lapaoran mjlis taklim karna sekertarisnya lg anak pinak 6, pembokatnya g ada. jd menejemen tukang sate deh. Makin banyak penggemarmu euy.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s