does obama still remember indonesian language?

disclaimer: saya gak akan mengulas siapa, bagaimana, dan ada apa di balik obama. karena menurut saya, sudah banyak orang yang mengupas tentang itu yang pengetahuannya jauh di atas saya. saya hanya bisa menyimak dan mengirim doa untuk semua kemaslahatan ummat di alam semesta. fa inna ma’al usri yusraa! setelah kesulitan pasti ada kemudahan. janji Allah pasti akan datang. insyaAllah!

di cerita kali ini saya mau berbagi hal yang menarik yang baru aja saya temukan dan sayang kalo anda lewatkan. karena tidak ada kabar yang tidak kami kabar-kabari dan semuanya akan saya kupas setajam silet!

by the way, the topic for this story is, does obama still remember indonesian language? hmmm.. buat saya ini pertanyaan yang menarik. jujur, sejak saya bermukim di negara asing, saya jadi jauh lebih over-reacted sama sesuatu yang berbau indonesia.

betapa girangnya saya ketika bolek, housemate kami di rumah yang sebelumnya, ternyata masih ingat lagu indonesia (walaupun cuma dua kata). atau betapa hebohnya saya ketika diajak ngobrol sama pedagang kaki lima asal bangladesh di itali yang ternyata pernah tinggal di malaysia dan masih sedikit ingat bahasa melayu. duh kawan, jangankan ketemu orang indonesia, ketemu orang malaysia aja udah happy!

yah baiklah, mari kita kembali ke obama dan pertanyaan di atas..

tahukah anda wahai saudara-saudara sekalian.. bahwa surprisingly…, the answer for that question is…… a YES. he still remember our language. dia masih ingat dengan bahasa kita.

silakan bilang saya norak atau kampring atau apa, tapi saya selalu excited ketika tahu bahwa ada orang asing, siapapun itu, mau dia pedagang kaki lima atau the president of united states, ternyata masih punya hubungan dengan indonesia.

here’s the link, i found it on detiktv. klik disini.

di bawah ini ada translate-nya buat yang kurang jelas dengerinnya. saya aja sampe maksimalin volume dan mengheningkan cipta dulu baru bisa (kira2) denger percakapannya

jadi begini ceritanya, obama sebagai presiden yang baru, sedang berkunjung ke deplu-nya AS, trus di akhir kunjungan ada orang KBRI yang ngajak ngobrol obama (kayanya sih KBRI, mana mungkin staff deplu AS adalah WNI kan?).  si bapak staff ini sepertinya ngasih ucapan selamat ke obama:

bapak staff: selamat ya pak obama udah jadi presiden (ini karangan saya hihi,,)

obama: (serius, kalo ini beneran dia yg jawab!) TERIMAKASIH! APA KABAR?

bapak staff: baik-baik saja

obama: i was remembered blurrpppbluurrrpp *gak jelas ngomong apa* i was in MENTENG DALAM, which means, below menteng.

…………..wooowwwww,, apakah anda terkejut? mengejutkan bukan! yah walaupun salah sih, secara kata per kata kan harusnya “menteng dalam” sama dengan “inside menteng” ya? hee.. atau saya yang salah ya? walaupun secara harfiah bisa juga diartikan “menteng bagian bawah” alias “below menteng”.

begitulah saudara-saudara, ternyata dia masih ingat tuh. kan katanya ada yang bilang kalo dia gak mau ngakuin tinggal di indonesia.. eeehhh dia malah ngaku sendiri kalo tinggalnya di menteng dalam.

anyway, isi beritanya memang gak menyenangkan,, 😦  jadi keliatan pro-nya ke siapa di konflik gaza palestina ini.. 😦 😦 😦

apapun, mengingat dan menyikapi keadaan saat ini yang masih bergejolak (walaupun kelihatan mereda dan semoga benar akan mereda, amiin), sekali lagi saya bilang, kita hanya bisa berusaha, berdoa dan meyakini bahwa semua jalan nantinya pasti akan menunjuk ke arah yang terbaik. insyaAllah.

5 thoughts on “does obama still remember indonesian language?

  1. wiih saya baru baca hari ini.. dari blognya riana.. hehe 🙂 temen saya juga ada yg bilang ri, setelah tinggal d luar negeri, jadi lebih cinta ama tanah air *tapi masa harus ke luar negeri dulu, buat cinta ama tanah air yaa.. butuh modal gede atuh hehe*

    nb: aminn..buat doanya!! mari kita terus berdoa, semoga semuanya segera membaik 🙂

    Like

  2. @ semuanya

    iya *lho? gak jelas, hahaha*

    @ anggun

    “setelah tinggal d luar negeri, jadi lebih cinta ama tanah air”

    tergantung gunn.. ada yg makin cinta tanah air, ada yg makin gak cinta. gimana orangnya :mrgreen:

    “*tapi masa harus ke luar negeri dulu, buat cinta ama tanah air yaa.. butuh modal gede atuh hehe*”

    sebenernya gak gitu jg sih.. sama lah kaya analogi kalo kita jalan-jalan ke kalimantan dan ketemu orang garut. pasti girang kan? hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s