dicari: makanan enak (dan halal)

minggu ini adalah minggu belanja buat saya. SEMUA usul orang saya tampung. ada yang bilang, “belanja murah ke NETTO aja”.. ada lagi yang usul, “itu di Lidl kayanya lagi ada promo, emang murah-murah juga kok biasanya”. dan saya jabanin semuanya. SEMUANYA.

kesan pertama: susahnya mencari sayuran variatif di supermarket lokal, karena mungkin bule cuma makan sayur buat salad atau temen roti kali yaa. jadi yaa mentok2 selada air, tomat, atau kentang. paling mutakhir juga sawi putih, jamur, atau aubergines alias terong ungu. jadi kesimpulannya: kalo mau cari sayuran (dalam hal ini kangkung dan tauge) memang harus ke Thai Store!

kesan kedua: kalau dulu di kampung halaman saya, saya gak usah pusing-pusing liat ingredients… maka sekarang.. that is a must. setelah beberapa kali dapat informasi bahwa makanan yang tidak halal buat muslim itu biasanya di ingredientsnya mengandung bahan dengan kode E diikuti 3 angka di belakangnya (misal E 422), maka hal itu menjadi consider utama buat saya.

beberapa contoh kasus..

*lagi pengen bikin schotel*

*cari-cari keju ke rak bagian keju, susu, dll*

……………………TETOOOOTTT!!!……………………………..

ternyata semua keju yang saya inginkan, yang harganya cocok, yang ukurannya pas, ternyata semuanya mengandung kode E…

*bikin schotel, BATAL!*

kasus kedua…

*pingin bikin cemilan, french fries kayanya enak*

*melihat-lihat ke rak bagian makanan beku*

……………………TETOOOOTTT!!!……………………………..

aaaaaaarrrrrgggghhhh, masa sih sampe kentang aja bahan pengemulsi, atau pengawet, atau entah apalah itu harus ada kode E nya juga?!?!?! kenapa oh kenapaaaaaaa

kasus ketiga…

*suami pulang ke rumah setelah mampir dulu belanja*

“yaaanggg, kamu tu yang bener dooong… tadi tu aku mau beli snack dan semuanya ternyata ada kode E-nya!! masa sih semua kode E juga termasuk?!?! gak semua kali…!!!”

*mulai putus asa, hehehehe*

2 thoughts on “dicari: makanan enak (dan halal)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s