koki rumah tangga in action!

udah 3 minggu saya disini. udah 3 minggu juga saya “kembali” facing the real path, menjadi ibu rumah tangga.

kalo dulu jaman2 saya masih belum kerja alias nganggur di rumah, saya bisa enjoy banget masak sana sini coba ini itu gak pake mikir. kalo sekarang, ya ampun mana tahaaaaaaannn..

bukan, bukan masalah kurang duit *tapi tetep gak nolak kok, kalo ada yg mo nambahain, hehehehe*..

bukan juga karena saya males masak. noooo, definitely a big no-no. i love cooking. suka banget. padahal jaman masih abegeh dulu boro2 bantuin ibu saya di dapur. tapi entah kenapa sekarang jadi bisa sendiri. mungkin karena intuisi, atau emang udah turunannya kali yeee..

okay, back to the topic. kenapa saya pusing tujuh keliling melingker-lingker di atas pager… karena saya kehabisan ide disini. kehabisan ide besok mau masak apa. somebody help me pleaaassseeeeee……….

memikirkan besok mau masak apa tu bener2 bikin kepala saya muter. bukan apa2, disini bahan2 terbatas *maksudnya terbatas yang sesuai sama lidah kita*… terutama sayuran! yaa sayuran!

ampun deeeeehhhh, sekarang sih saya udah gak mikirin harga lagi *caelah, maksudnya udah gak mengkonversi segala sesuatu ke dalam rupiah*, nah yg jadi kendala saat ini adalah:

  1. sayuran yang ada di supermarket terbatas pada: wortel, selada air, sawi putih, kentang, terong ungu, jamur champignon, brokoli. yang ada di kepala saya pun hanya terbatas pada: bisa dijadiin capcay, ca jamur, tumis2, sop2an, sambal terong.. (mau bikin lodeh aja mumet, masa’ lodeh isinya cuma terong!).
  2. *berpikir bahwa penyelamat sejati ada di Thai Store* tapi ternyataaa.. anda tdk dapat menemukan sayuran hijau ala asia setiap saat. alias kalo hoki aja baru bisa nemu kangkung. mentok-mentok adanya toge lagiii toge lagiii…

tolong doonngg, emangnya kangkung gak bisa tumbuh di negara 4 musim ya? lha terus bayam apa kabar? knp sih saya gak nemu2 bayam di supermarket? kan popeye si pelaut aja makannya bayam! popeye bule gitu loh! bule! *mulai emosi*

akhirnya kegiatan saya hari ini adalah: browsing internet dan mencari referensi dari resep2 orang2 yang terdampar di eropa *tetep aja gak begitu membantu hiks hiks*, dan mencoba menimalisir kepusingan kepala dengan….. membuat daftar menu harian! yah paling enggak biar belanja bisa lebih efektif dan gak capek bolak balik ke supermarket karena kekurangan bahan.

…………..meskipun pada akhirnya, saya hanya sanggup membuat sampai 2 minggu dan kembali mumet

14 thoughts on “koki rumah tangga in action!

  1. Ri,menu harianmukok seminggu cuma 4 hari. Apa Jum’at, sabtu,minggu cari sasaran buka bersama. Slese buka bersama boleh bungkus2 sisanya gak? kayak dial-ahad.

    Like

  2. Oh iya, gak kliatan. Coba deh TRANCAM, Bahannya sayur2an mentah (tapiemang yang biasa dimakan mentah) diiris serasi. Bumbu sebelum diuleg, boleh direbus, digoreng,dikukus tapi saya merekomendaikan dibakar. yaitu bawang merah, bw putih, cabe, kencur, javanes pasta (trasi gitu loh), cabe, gula merah,garam. ,daun jeruk diiris. Harusnya dicampur klapa muda parut. Saya menggantinya santan dari kelapa parut yang di peras pake air mateng. Kamu bisa pake santan kara, ato santan bubuk diencerin pake air mateng. campurin sayuran tadi trus masukin kulkas. nasinya panas. DAHSYAT ! !! ! Kunci kesuksesan ada pada gula merah, temu kunci, trasi, daun jeruk. Perpaduan antara nasi pangah pangah ( panas maksudku), dan sayuran yang dingin akan memberikan sensasi yang luar biasa dilidah, tenggorokan dan perut.

    Like

  3. @ mbak anna

    pertanyaannya:

    1. kalo sayurannya cuma ada sawi, selada air, brokoli, jamur, kembang kol, apakah masih cocok dijadikan terancam? mmm..

    2. sampe sekarang blm nemu terasi dan kencur (kemarin nemu sejenis temu2an gitu tp bahasanya gak ngerti trus dicium gak ada baunya.. akhirnya gak jadi beli.. tp yg pasti bukan kunyit)

    @ kucingkeren

    sungguh tega, kangkung itu sayuran favorit sayaaaa… huaaaaaa… *bertekad besok kembali mengobrak-abrik Thai Store dan berharap menemukan kangkung*

    Like

  4. hehehe….ya udah minta kirim aja bahan2 lodeh dari indonesia, dijamin bakal busuk di tengah jalan…kyakakaka!!!
    bdw, kenapa nggak nanem aja sendiri? khan enak….ntar sekalian jualan sayur disana!!
    gue kemaren ke mbok barie (pasti kenal dunk!!! tuh yang punya trademark pecel blitar!!!) yang ada di daerah makam bung karno!!!
    hmmm…makyus dech…..

    Like

  5. heeeiiii……..tengkyu udah mampir-mapir yah ke tempat gue. eniwei gue bisa dapet premier film itu soalnya gue freelance juga jadi wartawan
    jadi yah bisa dapet undangannya. trus gue buka tinggal di UK, gue cuma punya temen yng lagi study disna
    namanya angling
    trus dia juga maniak sama laskar pelangi, makanya kemarin pas gue bisa nonton gue shar sama dia, trus sekarang lagi ngumpuln duit siapa tahu bisa jadi backpacker keliling eropa seperti andrea hirata, wakakakakakakakakakaka……….loagi ngapain di sweden?
    kerja or kuliah bu?

    Like

  6. saya suka sekali dengan isi cerita dan gaya tulisan baik Ibra maupun Riana, saya membayangkan kalian seperti sedang bercerita di hadapan halaqoh al ahad…lanjut terus!

    wass

    wgg

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s