Jahit-menjahit.. Mari jahit-menjahit :D

selagi Raya masih di dalam perut, saya mendadak naksir lagi sama dunia jahit-menjahit. kayanya sih karena rasa keibuan yang mulai meroket tinggi selagi hamil *tsaaaaaahh =))

awalnya, saya mulai nyoba-nyoba tusuk sulam.. nginget2 jaman SMP. gak percuma dong nilai tata busana eike 9 hahaha. dan jadilah itu sulaman selimut bermotif landak,, walaupun sampe hari ini pinggirannya belum di rapiin karena anaknya keburu lahir dan selimutnya selalu stand by di stroller *ngeleeesss

belum sempet dirapiin pinggirnya, ehh udah keburu berbulu selimutnya =))

nah lama-lama ternyata si ibu ini ketagihan “ngobrak-ngabrik” barang-barangnya Raya.. sementara yang udah jadi korban adalah diaper bag, topi, dan bandana-bandana Raya. kebanyakan bahan diperoleh secara kanibal dari baju-baju Raya yang udah gak muat huekekeke.

semakin hari, keinginan untuk menjahit ini semakin menggebu.. udah minta dibeliin mesin jahit ke suami tapi belom di-acc juga. katanya: bukan apa2, kamu tu bosenan orangnya, entar udah dibeliin malah dianggurin lagi! heheeee, agak ada benernya sih =)) contoh beberapa proyek yang akhirnya terbengkalai adalah:

  • blog resep dan masak-masak
    pembelaan: sampe sekarang sebenernya saya masih suka nyoba resep baru dan masih rajin mem-foto hasil masakan (yang apa adanya tersebut). tapiiii, nulis resep dan publish di blog-nya itu lohh yg males hehehe
  • blog Kenya
    pembelaan: keburu mudik ke Swedia =))
  • jurnal kehamilan
    pembelaan: keburu anaknya lahir, sementara ceritanya baru sampe di trimester pertama =))

tak disangka tak dinyana, ketika nanti saya mudik ke indo, ternyata ada deal untuk kelas menjahit-nya tatiana vidi. daaaaannn lokasinya di BSD City (alhamdulillaaahhhh lumayan deket dari rumah). tujuan utama saya adalah: belajar bagaimana memegang mesin jahit dan komponen2-nya. sekaligus menyegarkan ingatan tentang bagaimana mengukur, membuat pola, dll. gini2 waktu SMP, selain tusuk sulam, hasil karya saya adalah celana pendek. dan masih kepake banget sampe 2 tahun yang lalu! saya sih pede kalo saya punya bakat menjahit *ditimpuk sandal orang sekampung* =))

tapi untuk yang ini, insyaAllah saya konsisten! yosh! kan udah terbukti sudah menghasilkan beberapa items? =)) makdarit, maka dari itu, izinkan saya memamerkan hasil karya saya yang lain sementara ini *makin ngelunjak =))

penambahan ornamen bunga pada topi Raya =))

kiri: sebelum, kanan: sesudah

kiri: sebelum, kanan: sesudah

kiri: sebelum, tengah: perubahan ke-1, kanan: perubahan ke-2

sementara sih itu dulu yang baru bisa “dibanggakan” huekekekeke *gak punya malu*

betewe, betewe, adakah ahli jahit-menjahit disini yang mendadak kesasar ke blog saya dan membaca posting ini? mohon kiranya sudi memberikan urun saran.. jadi gini, katanya sih harga mesin jahit di swedia ini lebih murah dibanding di indonesia. dan setelah saya cek, ternyata bener adanya.. pilihan saya jatuh pada mesin jahit merk Brother LS-2125. bukan apa-apa, karena harganya paling murah setelah saya cek di toko2 online di Swedia =))

perbandingan harganya bisa lebih murah 600 ribu – 800 ribu dengan di Indonesia. sungguh sangat berharga sekali perbedaan harga ini bukaaaann?? yang jadi pertanyaan, cocok gak ya mesin jahit itu untuk level sangat2 pemula seperti saya? *berdoa sungguh-sungguh supaya ada ahli jahit yang kesasar kesini, aamiin*

ini nihhhh penampakan mesin jahitnya *sambil lirik suami*

yuk yahh,, bentar lagi mudik nih.. makin gak sabar pingin belajar jahit 😀

10 thoughts on “Jahit-menjahit.. Mari jahit-menjahit :D

  1. kebetulan sih adeku penjait di bpp. lebaran kemaren dia bikin seragam buat 1 keluarga (7 org :p)makanya padahal ada niat jg nih buat jait menjait, tapi ntar dipikir “nyuri lahan”nya lagi… hehehe..

    Like

  2. Saya juga sebenarnya suka bikin craft dari fabric..tapi yg ud kesampaian baru ngerajut (crochet+knit) banyak temen2 ditempat belajar ibu2 muda yg ngebuatin anaknya vest, bando, dll… biasanya untuk pemula disuruh bikin bunga atau ikat rambut sbg proyek pertama ,,tapi saya nekat waktu itu bikin topi atau kupluk yg karena “tarikan” benang blm stabil hasilnya dipaksa2in biar rapi 😀 (karya pertama adlh kupluk krem punya adam)..kalau mau dibisnisin kita bisa joinan nih mba..mari kita amini doa aba raya agar nantinya minat baru mba riana dikembangkan menjadi bisnis beromset milyaran dollar..”Amiin” 🙂

    ps: raya..kapan sampai indonesia?nanti kita ketemu ya..

    Like

    • wow kerennn.. termasuk syal yang nyampe ke aku itu ya?
      aku awalnya juga tertarik sama crocheting dan knitting, tapi lama2 bergeser ke jahit hehe..

      aamiiin2, boleh banget join (setelah memuaskan ambisi diri sendiri huahaha)
      insyaAllah kita sampe tgl 2 november,, insyaAllah ketemu ya 🙂

      Like

  3. Mesin jahitnya bagus banget tuh… Tar bakal nyesel kalo ga dibeli. Masalah cocok or not bagi pemula, smua cocok. Makin bagus mesinnya, makin cocok buat pemula or tingkat lanjut…. Tentang hasil karya, my thumb up is for you yang masih pemula….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s