pak janggut kembali lagi!

beberapa hari yang lalu, saya sibuk browsing cari-cari ebook di internet. lumayan, buat bekal obat bosen karena ditinggal suami 5 hari konferensi di jerman (baru hari ini berangkat, sedihnya.. 😥 ).

cari punya cari, saya ketemu sama website yang membuat ingatan saya kembali ke masa SD. benar-benar nostalgia yang menyenangkan!

dari kecil, orangtua saya sering membelikan buku-buku bacaan, dan salah satu pengarang buku favorit saya adalah enid blyton. mungkin inilah cikal bakal kenapa saya lebih senang buku yang banyak tulisannya daripada banyak gambarnya. sayang, buku-buku kesayangan saya ini hilang tersapu banjir. nah, awalnya saya coba browsing buku-buku karangan enid blyton di internet. ada sih, tapi sayangnya yang banyak saya temukan adalah buku serialnya yang berseri (lima sekawan, dll). padahal yang saya cari itu adalah buku kumpulan cerita enid blyton (seperti yg biasa orangtua saya belikan). bukunya kecil, tapi isinya terdiri dari banyak cerita. kalo ada yg tahu ebook-nya, kasihtau saya yahh.. 😉

singkat cerita, ketika saya lagi asik cari buku-buku enid blyton di sana-sini, gak disangka-sangka saya malah ketemu lagi sama kawan lama saya, pak janggut dengan buntelan ajaibnya, yang ceritanya dlm bentuk komik pernah diterbitkan berseri di majalah bobo (dulu, saya sering dipinjami majalah lama milik sahabat saya mas sonny dan wendy, makanya walaupun saya generasi 90an, saya juga tahu serial pak janggut yang diterbitkannya tahun 80an).

pak janggut (indonesia) alias douwe dabbert (belanda)

pak janggut (indonesia) alias douwe dabbert (belanda)

waaahh,, setelah menemukan website ini senangnya gak ketulungan. sekarang tiap hari kerjaan saya baca serial pak janggut disini.

duh, terimakasih sekali atas kerja keras admin dan rekan-rekan di milis pak janggut yang telah berbaik hati mempublikasikan kembali cerita pak janggut ke dalam suatu website. tetap semangat mencari serial-serial pak janggut yang lainnya yaaaaa… biar saya bisa baca-baca terus, hihihi.. :mrgreen:

3 thoughts on “pak janggut kembali lagi!

  1. wiiih saya juga pelanggan setia bobo ri jaman dulu.. dan ternyata ini teh turun temurun dari jaman tante saya, dan beliau lebih rajin.. bobo-bobo koleksinya dibundel jadi satu buku.. jadi tau juga deh cerita pa janggut ini hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s