steak ayam siap sekejap

cerita dari dapur:

waktu itu saya beli ayam di supermarket dengan niat untuk dibikin ayam goreng mentega.. nah pas sampe di rumah, barulah saya sadar kalo saya belinya bukan paha ayam melainkan fillet ayam (pantesan mahal booo).. ya udah daripada mumet ya dibikin gampang aja, ya nggak.. dengan bumbu2 ngasal dan seadanya ternyata jadinya lumayan enak (harus enak, soalnya klo ga enak rugi, udah beli mahal-mahal hihihi)

bahan:

* fillet ayam 500 gram
* kecap inggris/worchestershire sauce
* pasta/saus tomat
* merica/bubuk lada hitam
* jeruk nipis/sari citroen botolan
* garam secukupnya

cara membuat:

sebelumnya, marilah kita berterimakasih pada pembuat fillet ayam sehingga kita gak perlu motong2 lagi hehehe

* rendam potongan fillet dengan pasta/saus tomat, kecap inggris/worchestershire sauce, jeruk nipis/sari citroen botolan, dan bubuhi dengan garam dan merica/bubuk lada hitam sesuai selera
* diamkan selama 15-30 menit
* panggang atau grill di atas panggangan (kalo punya), sambil dibolak-balik sampe matang merata. kalo saya, karena blm punya panggangan, pake pan teflon yang dioles minyak sedikiiit aja
* jadi deh.. dihidangkan pake sayuran rebus dan kentang goreng, nyam nyam nyam :mrgreen:

One thought on “steak ayam siap sekejap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s