vad heter du?

jag heter riana :mrgreen:

hehe.. iya, jadi ceritanya 2 minggu ini saya mulai sekolah bahasa. namanya “svenska för invandrare” atau “swedish for immigrant”. sekolahnya gratis tis tis, dikasih bahan, dan gurunya juga dedicated banget. waktu belajarnya setiap hari senin-jumat dari jam 8.30-12.00. satu kelas isinya cuma 15-20 orang dan sistem belajarnya interaktif. tapiiii walaupun fasilitas menunjang gitu, tetep aja yg namanya belajar bahasa asing itu susyeee.

yang bikin repot, huruf vokal dalam bahasa swedia ada 9:

a, i, u, e, o, y, ö, å, dan ä

dengan pengucapan yang mana tahan ribetnya!

hari pertama sebelum berangkat sekolah, saya sempet nebak-nebak dalam hati, kira-kira pesertanya negara mana aja. tebakan saya sih, pasti ada orang dari arab dan cina. negara pengekspor manusia imigran terbesar gitu loh. tebakan saya gak salah, dari 20 orang, ada 6 orang irak dan 2 orang cina. sisanya ada dari inggris, hungaria, rumania, meksiko, macedonia, albania, serbia, rusia, ethiopia, dan eritrea. nah.., yang terakhir ini ada cerita lucunya.

begitu ngeliat orang eritrea, saya langsung yakin kalo eritrea adanya di afrika. walaupun kalo boleh jujur, saya juga gak tau dimana tempatnya huehehe. akhirnya sesi perkenalan dimulai, dan tahulah saya siapa nama perempuan yang berasal dari eritrea itu. HEWAN. namanya HEWAN. dengan ejaan dan cara pengucapan yang sama *gubraks*

tadinya saya udah mulai sombong dan membatin “akhirnyaa,, ada juga negara antah berantah disini”. pikir saya, orang pasti lebih tau indonesia daripada eritrea. begitu tiba giliran saya memperkenalkan diri ke dia, saya kena batunya. dia bahkan gak tau gimana cara menuliskan “indonesia” dan menatap saya dengan pandangan “maaf-saya-baru-denger-kalo-ada-negara-yg-namanya-indonesia”. *gubraks kuadrat!*

anyway, “vad heter du” adalah “what is your name” dan “jag heter riana” adalah “nama saya riana”. doain aja mudah2an bulan depan saya udah bisa nulis postingan pake bahasa swedia, hihihi :mrgreen:

10 thoughts on “vad heter du?

  1. widih, belajar bahsa swedia. kerennnnnnnnn!!!!!
    gue pengen banget belajar bahasa prancis ama jepang
    tapi belum kesampean

    kok gak pernah main lagi?

    Like

  2. Pingback: cerita tentang sebuah pelarian « ada cerita apa hari ini??

  3. Pingback: Spanish Trivia: Apalah arti sebuah nama… | Ketika keluarga Ibrahim bercerita...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s